Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Hymne Komando Membuka Ultah Kopassus ke-63

Rabu 29 Apr 2015 13:28 WIB

Rep: c23/ Red: Didi Purwadi

Prajurit Kopassus.

Prajurit Kopassus.

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara ulang tahun korps baret merah Komando Pasukan Khusus (Kopassus) resmi dibuka Rabu (29/4). Ulang tahun (Ultah) ke 63 ini dihadiri berbagai tamu undangan, di antaranya Panglima TNI Jendral Moeldoko, Kabareskrim Budi Waseso, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan mantan wakil presiden Indonesia Tri Sutrisno.

Momen tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu hymne komando yang dipandu penyanyi senior Indonesia, Edo Kondologit, dari atas panggung.  Semua tamu undangan pun berdiri ketika lagu itu berkumandang di Lapangan Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Setelah menyanyikan lagu hymne komando, Kepala Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo dipersilahkan ke atas panggung untuk memimpin pembacaan janji komando. Seperti lagu hymne, bunyi janji tersebut juga diikuti para peserta dan pasukan korps baret merah Kopassus.

Selain tamu negara, acara ulang tahun Kopassus kali ini mengundang tamu kehormatan, yakni keluarga pensiunan Kopassus sejak 1952. Keluarga pensiunan itu diundang karena telah berjasa serta membangun dan memberikan prestasi pada Kopassus selama mereka mengabdi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA