Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Agen Elpiji tetap Bekerja Selama Libur Lebaran

Ahad 19 Jul 2015 09:09 WIB

Red: Citra Listya Rini

Pengisian LPG 3 Kg (Republika/ Yasin Habibi)

Pengisian LPG 3 Kg (Republika/ Yasin Habibi)

Foto: Republika/ Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO  -- Agen elpiji tiga kilogram (kg) di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tetap siap selama libur Lebaran tahun 2015 ini.

"Libur lebaran yang cukup lama di tahun ini, namun Pertamina hingga agen-agen yang ada, selalu siap mendistribusikan elpiji tiga kilogram kepada masyarakat," kata Sales Executive LPG Sulut dan Gorontalo Pertamina Area Manado Ahmad Ubaidilah di Manado, Ahad (19/7).

Ahmad mengatakan pasokan elpiji tetap tersedia, karena pihaknya telah melakukan antisipasi terlebih dahulu sebelum memasuki Lebaran.

Memang, katanya, di Sulut tidak seperti di Pulau Jawa yang mayoritas merayakan Idul Fitri, sehingga meskipun terjadi peningkatan konsumsi bahan bakar elpiji tiga kg tapi tidak signifikan.

"Di Sulut menjelang hari besar keagamaan memang mengalami kenaikan, tapi untuk Lebaran tidak seperti saat Natal dan Tahun Baru," jelas Ahmad.

Selain gas elpiji tiga kg yang bersubsidi, Pertamina juga menyediakan produk yang non subsidi yaitu 'bright gas' kemasan 12 kg, yang juga tersedia di wilayah Manado.

Peningkatan konsumsi gas tersebut merupakan hal yang biasa terjadi setiap tahun. Perusahaan pelat merah ini sudah menyiapkan berbagai langkah guna mengantisipasi hal tersebut, diantaranya ialah menyiapkan pasokan stok elpiji di agen, pangkalan dan SPBU.

"Semuanya untuk warga, agar tidak mengalami kekurangan pasokan elpiji saat puasa dan lebaran, kami tahu kondisi saat ini rata-rata keluarga menggunakan gas elpiji 3 kilogram," katanya.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA