Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tiga Negara Kampanyekan Program Penghijauan di Mamuju

Jumat 05 Feb 2016 22:43 WIB

Red: Ilham

Tanaman untuk program penghijauan (ilustrasi)

Tanaman untuk program penghijauan (ilustrasi)

Foto: Antara/Jafkhairi

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Setidaknya terdapat tiga negara bakal bertandang ke Mamuju, ibu kota Provinsi Sulawesi Barat, dalam rangka mengkampanyekan program penghijauan berupa penanaman pohon di sejumlah sekolah.

"Sesuai dengan rencana, maka akan ada tiga perwakilan negara akan hadir dalam acara bertajuk PBoX (Project Based on Exchange) yang dimotori Green Generation Mamuju, Sulbar," kata Ketua Osis SMU Negeri 2 Mamuju, Muhammad Fauzan Alim, Jumat (5/2).

Tiga negara yang akan hadir dalam workshop ini yakni Jerman, Sri Lanka, dan Tiongkok dengan mengedepankan isu lingkungan. Fauzan menambahkan, kegiatan ini akan dipusatkan pada dua tempat, yakni di SMA Negeri 2 Mamuju dan SMA Negeri 1 Mamuju dari tanggal 7 hingga 12 Pebruari 2016.

"Kami tentu berharap dukungan semua pihak, khususnya pemerintah daerah agar kelak agenda ini berjalan lancar dan sukses," kata Fauzan yang saat ini masih duduk di bangku kelas II SMU Negeri 2 Mamuju.

Menurutnya, kegiatan program kemakmuran hijau ini juga bagian dari program AIESEC atau organisasi internasional untuk para pemuda yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan hingga partisipasi di Global Learning Environment.

Fauzan menyebutkan, kegiatan ini tentu akan memberikan dampak positif bagi kalangan pemuda khususnya pelajar yang ada di Mamuju. "Hal yang pasti kegiatan ini akan mampu memberikan pemahaman bagi peserta," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA