Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Tifatul Sembiring: Mengutip Hadis Nabi Hate Speech?

Jumat 26 Feb 2016 17:22 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Tifatul Sembiring

Tifatul Sembiring

Foto: Agung Supriyanto/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring pada Jumat (26/2) siang membuat heboh lini masa. Itu setelah kicauannya di akun Twitter, ‏@tifsembiring, tentang hadis yang menyinggung homoseksual (kaum Nabi Luth) menunai kecaman dari publik. Tifatul mengutip hadis, siapa yang mengerjakan perbuatan kaum Luth, maka bunuhlah.

Sontak saja, banyak yang geram dengan tweet mantan menteri komunikasi dan informatika itu. Produser Joko Anwar yang selama ini selalu mendukung komunitas LGBT menilai, tindakan Tifatul yang mengutip hadis itu sebagai bentuk ujaran kebencian. Joko pun berupaya melaporkan Tifatul ke Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Divisi Humas Mabes Polri. "Laporin sekali lagi ke @TwitterID, @jokowi @DivHumasPolri @HaitiBadrodin hate spech berbahaya @tifsembiring," katanya melalui @jokoanwar.

Tifatul pun membalas Joko dengan menulis, "Mengutip hadits Nabi saw, hate speech ?...opo sik mas...!!"

Mendapati kicauannya menimbulkan kontroversi, Tifatul akhirnya memilih menghapus statusnya itu. Dia pun menulis status, "He3x, para pendukung Homoseks dan penentang Nabi saw dan Al-qur'an buka suara. Para pendukung Al-Haq membisu...:D."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA