Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Kementerian BUMN Targetkan Perbaiki 1.700 Rumah Veteran

Ahad 24 Apr 2016 09:55 WIB

Red: Esthi Maharani

Sejumlah veteran perang kemerdekaan beserta sejumlah kerabatnya melakukan aksi keprihatinan para veteran di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis (7/4).

Sejumlah veteran perang kemerdekaan beserta sejumlah kerabatnya melakukan aksi keprihatinan para veteran di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis (7/4).

Foto: Antara/Muhammad Adimaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menargetkan memperbaiki 1.700 rumah veteran pejuang Indonesia pada tahun 2016.

"Pada tahun ini memang ada peningkatan jumlah dibanding pada tahun 2015," kata Menteri BUMN Rini Soemarno di sela Perayaan HUT ke-18 Kementerian BUMN di Jakarta, Ahad (24/4).

Sebelumnya, kebijakan yang bernaung dalam program "Bedah Rumah Veteran" itu telah merenovasi 920 rumah veteran di seluruh Indonesia. Pelaksanaan program "Bedah Rumah Veteran" di 34 provinsi itu didukung oleh Direktorat Zeni TNI AD dan Legiun Veteran.

Rini menegaskan program tersebut merupakan bagian dari keinginan BUMN untuk membantu para veteran yang kehidupannya masih sulit.  Selain itu, lanjut Rini, Kementerian BUMN juga akan menambah kuota siswa untuk program "Siswa Mengenal Nusantara".

Sebelumnya, jumlah siswa yang dapat mengikuti pertukaran pelajar yang telah dimulai sejak 2015 tersebut sebanyak 17 orang dari setiap provinsi. Pada tahun 2016, akan ditingkatkan menjadi 20 orang per provinsi.

"Program ini ternyata mendapat tanggapan yang sangat baik dari para siswa," tutur Rini.

Program "Siswa Mengenal Nusantara" adalah upaya memberikan kesempatan kepada para siswa SMU se-Nusantara, yang secara proporsional mewakili kota/kabupaten pada setiap provinsi, untuk dikirimkan ke daerah lain ketika liburan sekolah agar saling mengenal keanekaragaman budaya dan lingkungan daerah lain di Indonesia.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA