Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Jalur Menuju Lembang Macet Parah

Jumat 06 May 2016 16:43 WIB

Rep: C26/ Red: Citra Listya Rini

Kemacetan lalu lintas yang cukup parah di Lembang, Jawa Barat.

Kemacetan lalu lintas yang cukup parah di Lembang, Jawa Barat.

Foto: Republika/Edy Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kemacetan parah terjadi jalan Kota Bandung menuju Lembang, Jumat (6/5) siang ini. Hal ini imbas dari meningkatnya volume kendaraan dan wisatawan yang datang pada libur panjang akhir pekan.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, kemacetan parah terjadi di beberapa ruas jalan menuju Lembang. Seperti mulai dari Jalan Sukajadi dan Jalan Cipaganti bahkan Simpang Dago. Kemacetan terus mengular hingga Jalan Setiabudi menuju Lembang. 

Umumnya kendaraan yang melintas masih didominasi mobil pribadi berpelat B atau dari Jakarta. Selain itu banyak juga bus pariwisata yang menambah kepadatan jalan.

Menurut salah seorang pedagang kaki lima di Jalan Setiabudi, Nanang (23) kemacetan sudah terjadi sejak pagi tadi. Nanang mengatakan sejak sekitar pukul 06.00 WIB kendaraan sudah mulai memadati jalan menuju Lembang.

"Dari pagi sudah macet, sekitar jam enam ramai begini," kata Nanang kepada Republika.co.id. Ia menyebutkan kemacetan parah baru terjadi mulai hari ini. Meski hari libur sudah dimulai sejak Kamis (5/5) kemarin.

Berbagai keluhan di media sosial pun menunjukkan kemacetan parah di sejumlah lokasi wisata di Lembang. Salah satunya yang terparah di obyek wisata Farmhouse. "Jalur Lembang mulai ramai macet titik kemacetan di farmhouse," cuit netizen dengan akun twitter @nawi_core.

Lalu lintas di lokasi pada merayap. Kendaraan hanya dapat memacu kendaraan secara perlahan. Untuk mengurai kemacetan dilaporkan arus dari Ledeng juga dibelokan ke Sersan Bajuri.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA