Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Buntut Kerusuhan Tanjung Balai, Ini yang Dilakukan Wali Kota

Kamis 04 Aug 2016 21:32 WIB

Red: M Akbar

Wali kota Tanjung Balai terpilih M Syahrial (kiri) bersama wakilnya Ismail (kanan) mengikuti pelantikan kepala daerah di Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/2).

Wali kota Tanjung Balai terpilih M Syahrial (kiri) bersama wakilnya Ismail (kanan) mengikuti pelantikan kepala daerah di Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/2).

Foto: Antara/Septianda Perdana

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG BALAI -- Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial memonitor aktivitas sekolah anak-anak yang terlibat kerusuhan dan sudah dipulangkan pihak Polres Tanjung Balai kepada orang tuanya.

Ketika mengunjungi SMK 6 dan SMK 2 Tanjung Balai, Kamis (4/8), wali kota memberikan motivasi kepada pelajar agar kedepannya tidak lagi melakukan perbuatan yang dapat merigikan diri sendiri.

Siswa yang hadir juga diingatkan patuh kepada orang tua, guru serta disiplin dalam belajar agar bisa meraih cita-cita dan berguna untuk nusa dan bangsa.

Demikian juga tidak mudah terpengaruh isu dan ajakan dari pihak tertentu yang ingin memanfaatkan keadaan, mamun akhirnya merugikan diri sendiri.

"Jadilah generasi penerus bangsa dan negara yang berprestasi, disiplin, patuh pada nasihat orang tua dan guru serta taat beribadah," kata Syahrial.

Di akhir kunjungannya, wali kota bersama Kepala Dinas Pendidikan Tanjung Balai Tetty Juliani serta Kepala Bagian Humas Setdakot Tanjungbalai Nurmalini Marpaung memberikan upah-upah kepada pelajar terlibat kerusuhan dan pelajar lainnya.

Sebelumnya polisi sempat menahan enam orang pelajar terlibat kerusuhan. Pada Rabu (3/7), lima orang telah dikembalikan kepada orang tua, termasuk pelajar SMKN 2 dan SMKN 3 Tanjungbalai.

Tiga lainnya merupakan warga PKBM "Pepaya" dan sedang mengikuti Kejar Paket B. Sedangkan seorang lagi belum dilepas karena masih dalam proses mediasi dengan pihak yang berkeberatan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA