Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Billboard Bunaken dan Komodo Dipampang di Paris

Kamis 01 Sep 2016 04:14 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Salah satu satwa dilindungi Komodo melintas pada jalur tracking wisatwan di Taman Nasional Komodo (TNK), Manggarai Barat, NTT,

Salah satu satwa dilindungi Komodo melintas pada jalur tracking wisatwan di Taman Nasional Komodo (TNK), Manggarai Barat, NTT,

Foto: Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Kementerian Pariwisata RI (Kemenpar) meluncurkan kampanye pemasaran Wonderful Indonesia dengan memasang billboard dan totem berukuran raksasa untuk menarik pengunjung wisatawan yang datang di ibu kota Paris. Kampanye ini sekaligus menyambut pameran pariwisata terbesar di Perancis Top Resa.

Country Manager VITO di Paris Eka, Rabu (31/8), mengatakan, promosi Wonderful Indonesia di Paris diharapkan dapat menarik wisatawan Perancis untuk berwisata ke Indonesia.

Billboard dengan gambar Danau Toba yang baru saja di promosikan oleh Presiden Joko Widodo, gambar obyek wisata Bunaken Manado, binatang langka Komodo serta Pink beach di Flores serta penari Bali dipasang di sekitar gedung pameran di daerah Porte de Versailles. Di daerah inilah pameran terbesar tourism di Perancis Top Resa digelar pada akhir September mendatang yang akan diikuti Kementerian Pariwisata RI dengan membuka booth.

Menurut Eka pemasangan billboard Wonderful Indonesia itu dipasang selama tiga minggu sedangkan totem selama empat minggu.

Dikatakannya promosi Wonderful Indonesia di Perancis Peripherique di Porte de Versailles , Paris akan terus dilakukan, kampanye pemasaran billboard di Perancis ini diharapkan akan menarik pengunjung untuk mengunjungi Indonesia .

Sebanyak enam billboard yang berukuran 6 x 54m2 dan satu tampilan raksasa Totem dari 621m2 dengan tiga sisi telah dihiasi dengan gambar-gambar indah dari Wonderful Indonesia , terletak di Peripherique Paris Selatan di Porte De Versailles. Eka mengakui orang Perancis hanya tahu Bali sebelumnya tapi sekarang mulai ingin mengunjungi daerah-daerah lain di Indonesia.

Sampai saat ini jumlah wisatawan Perancis yang berwisata ke Indonesia dari Januari sampai Juni 2015 sekitar 86.000 orang dan tahun 2016 meningkat menjadi 102110 orang, ada peningkatan sebesar 18.71 persen.Saat ini cukup banyak majalah dan TV juga tertarik untuk menampilkan indonesia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA