Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Tifatul: Umat Islam Harus Peduli Sesama

Selasa 13 Sep 2016 06:10 WIB

Red: Angga Indrawan

Tifatul Sembiring

Tifatul Sembiring

Foto: Republika/Agung Supri

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Anggota DPR RI, Tifatul Sembiring mengatakan Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah harus dijadikan momentum bagi umat Islam untuk peduli terhadap sesama. Menurutnya, keutamaan seorang muslim yaitu memiliki kepedulian dan kasih sayang terhadap umat Islam.

"Barang siapa yang tidak peduli terhadap kaum muslimin maka dia bukan orang Islam," katanya saat menjadi khatib shalat Idul Adha di Padang, Sumatera Barat, Senin (12/9).

Ia mengatakan saat ini umat Islam di Palestina dijajah oleh orang kafir, namun umat Islam di berbagai belahan dunia hanya menyaksikan di televisi dan bahkan lebih suka menonton sinetron. Umat Islam di Palestina tidak henti-hentinya dianiaya oleh kaum kafir sehingga kehidupan umat Islam di sana bertambah sulit sehingga kekurangan makan.

Ia menegaskan umat Islam harus berjihad agar terbebas dari penganiayaan kaum kafir, namun jihad tidak saja dengan tenaga akan tetapi bisa juga dengan harta dan doa. "Oleh karena itu, di hari yang berbahagia ini dimana umat Islam di seluruh dunia merayakan hari raya Idul Adha 1437 Hijriyah mari kita sisihkan harta kita untuk umat Islam di Palestina dan doakan mereka agar terbebas dari kejahatan orang kafir," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA