Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Ini Kegiatan Raja Salman di Gedung DPR RI

Kamis 02 Mar 2017 10:44 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agus Yulianto

Ketua DPR Setya Novanto (keempat kanan) dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (kelima kiri) mengikuti gladi kotor menyambut dan pidato Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di ruang Paripurna Gedung KK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/2

Ketua DPR Setya Novanto (keempat kanan) dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (kelima kiri) mengikuti gladi kotor menyambut dan pidato Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di ruang Paripurna Gedung KK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/2

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kegiatan hari kedua kunjungan Raja Arab, Salman bin Abdulaziz di Indonesia pada Kamis (2/3) ini akan mengunjungi Gedung DPR RI. Rencananya, Raja Salman akan tiba di Gedung DPR sekitar pukul 13.00 WIB dan akan menyampaikan pidato di hadapan 1.500 hadirin di Ruang Rapat Paripurna Gedung Nusantara, Jakarta.

Meski hadir sekitar pukul 13.00 WIB, namun persiapan jelang kedatangan Raja Salman di Gedung DPR sudah terasa sejak pagi. Sekitar pukul 11.00 WIB dilakukan pengecekan terakhir persiapan kedatangan Raja Salman serta rombongan delegasi. Tamu undangan juga sudah harus hadir dan menempati kursi yang telah ditentukan sekitar pukul 12.30 WIB.

Kemudian pada pukul 12.45 WIB, pimpinan DPR, Ketua MPR dan Ketua DPD RI sudah siap di Gedung Nusantara untuk menunggu kedatangan Raja Salman didalam ruangan VIP

Barulah sekitar jam 13.00 Wib, Raja Salman tiba di Gedung DPR didampingi Menteri Koordinator (Menko), Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dan Menteri Luar Negeri Retno Priansari Marsudi kemudian disambut Ketua DPR Setya Novanto.

Ketua DPR kemudian memperkenalkan Raja Salman kepada Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Mohammad Saleh dan para Wakil Ketua DPR di Gedung Nusantara.

Selanjutnya, pada pukul 13.02 WIB, Raja Salman melakukan penandatanganan piagam kedatangan didampingi ketua DPR. Selesai penandatanganan, Raja Salman dan Ketua DPR masuk lift menuju lantai 3 Gedung Nusantara. Kemudian, disambut Ketua MPR, Ketua DPD dan Wakil Ketua DPR yang telah berjajar di pintu utama.

Sekitar jam 13.08 WIB, Raja Salman dipersilahkan duduk di kursi yang telah disiapkan dan dilanjutkan sambutan Ketua DPR Setya Novanto pada pukul 13.11 WIB. Barulah sekitar pukul 13.20 WIB, Raja Salman memberikan sambutan.

Terakhir sekitar pukul 13.30 WIB, Raja Salman didampingi pimpinan DPR, Ketua MPR dan Ketua DPD melakukan foto bersama didepan meja paripurna. Setelah itu, Raja Salman langsung meninggalkan Ruang Rapat Paripurna.

Ketua DPR RI, Setya Novanto mengungkapkan seluruh kesiapan kedatangan Raja Salman di DPR telah paripurna. Ia pun berharap seluruh rangkaian kegiatan Raja Salman di DPR berjalan lancar.

"Jam 13.00 WIB mudah-mudahan tepat dan semua protokol dari istana sudah berkali kali mengadakan pengecekan dan semua alhamdulillah, saya bersukur tidak ada kekurangan satu apapun, kita berdoa agar semuanya lancar," kata Novanto di Gedung DPR, Kamis (2/3).


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA