Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Sumarsono: Sulit Jika Pulau tak Miliki Lahan Pemakaman

Rabu 22 Mar 2017 22:48 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Angga Indrawan

 Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono Soni Sumarsono

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono Soni Sumarsono

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepulauan Seribu ternyata minim lahan untuk pemakaman. Persoalan tersebut terungkap saat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono hadir di acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kepulauan Seribu bersama Bupati Budi Utomo dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menilai sangat menyulitkan jika di pulau tidak memiliki lahan pemakaman. Sebab orang yang meninggal di suatu pulau maka dimakamkan di pulau lainnya. Sumarsono mengatakan kebutuhan lahan pemakaman tersebut dapat dicari. Agar kepulauan tersebut menjadi hunian yang ideal.

"Saya kira itu menjadi kewajiban pemerintah provinsi (DKI)  melalui bupati untuk menyediakan (lahan pemakaman). Saya kira itu prinsipnya adalah pelayanan publik yang terbaik untuk rakyat Pulau Seribu," kata Sumarsono di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Rabu (22/3).

Sementara itu, beberapa waktu lalu masyarakat Kepulauan Seribu meminta pengadaan kapal jenazah. "Ini mimpinya masyarakat Pulau Seribu yang dulu. Tahun ini sedang kami realisasikan untuk kapal jenazah (dua unit)" ujarnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA