Sabtu, 20 Ramadhan 1440 / 25 Mei 2019

Sabtu, 20 Ramadhan 1440 / 25 Mei 2019

Sejumlah Celebrity Chef Beri Edukasi Kuliner Nusantara

Jumat 19 Mei 2017 20:15 WIB

Red: Angga Indrawan

Chef Henry Bloem dalam demo masak di acara Cooking Party ICA, Jumat (19/5).

Chef Henry Bloem dalam demo masak di acara Cooking Party ICA, Jumat (19/5).

Foto: Angga Indrawan/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang Bulan Puasa, Indonesian Chef Association menggelar Cooking Party, di Swissbell Hotel, Mangga Besar, Jumat (19/5). Merupakan salah satu wujud kontribusi ICA dalam membumikan kuliner nusantara. Dalam cooking party kali ini, peserta diajarkan mengolah dengan mudah beberapa masakan dan kue yang sudah terkenal di Indonesia. 

Sejumlah celebrity chef yang menjadi member ICA  diterjunkan mulai dari Chef Juna Rorimpandey, chef Henry Alexie Bloem, Chef Yongki Gunawan, dan Chef Dea Annisa. Dalam demo memasak kali ini, Chef Juna mengajarkan memasak Laksa Udang. Laksa merupakan makanan khas Indonesia yang terkenal di khas dari kota Bogor dan Betawi. Dengan kreasi khusus chef Juna membuat laksa ini semakin elegan. 

Sementara itu, chef Henry Bloem mengajarkan membuat  Tuna Kalas Bumbu Bali,  menu ini lebih mengedepankan Ikan tuna yang padukan dengan salah satu bumbu terkenal khas bali  yaitu kalas. Sementara itu Chef yongki dengan Chef Dea mengajarkan membuat beberapa kue tradisonal seperti kue lapis legit, bolu gulung. Dan yang semakin menarik dari sesi ini Chef Yongki memberikan trik-trik untuk berjualan kuliner secara online.

Vice President Marketing & Event ICA, Slamet Jarwanto mengatakan, kegiatan kali ini merupakan salah satu bagian program kerja kepengurusan ICA baru periode tahun 2017-2022. Harapannya dengan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh ICA bisa memberikan kontribusi yang nyata untuk mengangkat sekaligus melestarikan kuliner nusantara. Untuk kali ini Cooking Party diikuti oleh 350 peserta. 

"Rencananya ICA akan regular mengadakan kelas kurus memasak dengan diajarkan langsung oleh chef-chef yang di bawah ICA," ujarnya. Sebagai informasi, Indonesian Chef Association atau ICA memiliki anggota yang terdiri dari para Chef, entrepreneur bidang kuliner, praktisi kuliner dan para calon profesional dengan jumlah anggota mencapai 3.000 orang. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA