Sunday, 21 Ramadhan 1440 / 26 May 2019

Sunday, 21 Ramadhan 1440 / 26 May 2019

AKIM Bawa Rp 3,5 Miliar Bantuan untuk Masyarakat Rohingya

Sabtu 16 Sep 2017 14:36 WIB

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Andi Nur Aminah

Pesawat bantuan untuk masyarakat Rohingya akan diberangkatkan ke Chittagong, Bangladesh, Kamis (14/9).

Pesawat bantuan untuk masyarakat Rohingya akan diberangkatkan ke Chittagong, Bangladesh, Kamis (14/9).

Foto: Republika/Debbie Sutrisno

REPUBLIKA.CO.ID, CHITTAGONG -- Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar (AKIM) akan segera berangkat ke Bangladesh. Keberangkatan mereka untuk menyalurkan bantuan yang telah digalang dari berbagai masyarakat Indonesia.

Koordinator AKIM Ali Yusuf mengatakan, pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan dalam misi kemanusiaan di Bangladesh untuk masyarakat Rohingya. Rencanya Ahad (17/9) besok tim adavance akan berangkat ke Dhaka untuk berkoordinasi dengan kedutaan besar Republik Indonesia (KBRI) setempat.

"Kita koordinasi untuk tahu barang apa yang dibutuhkan di Cox's Bazar tempat kamp penampungan," kata Ali ketika dihubungi dari Chittahong, Sabtu (16/9).

Ali menjelaskan, pihaknya telah meminta bantuan KBRI agar bisa dipermudah dalam memberikan bantuan bagi masyarkat Rohingya. Rencananya AKIM akan membawa uang tunai mencapai RP 3,5 miliar yang bisa dibelanjakan perlengkapan kebutuhan masyarakat Rohingya.

Kemudian setelah ada kepastian jumlah tim yang bisa diberangkatkan AKIM akan menerbangkan kembali relawan yang direncanakan berangkat pada 22 September ke Dhaka, untuk selanjutnya melalui jalur darat menuju Cox's Bazar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA