Senin, 22 Ramadhan 1440 / 27 Mei 2019

Senin, 22 Ramadhan 1440 / 27 Mei 2019

Indonesia Harus Disegani Jika Ingin Bantu Rohingya

Sabtu 16 Sep 2017 15:40 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Andi Nur Aminah

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

Foto: Tahta Aidilla/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, jika ingin membantu etnis Rohingya, Indonesia harus kuat terlebih dahulu. Itu karena keseganan bangsa lain dapat membuat Indonesia bisa berbuat banyak terhadap warga Rohingya.

"Dengan Indonesia menjadi kuat, tidak hanya Rohingya yang akan dibantu, tapi juga etnis apa pun. Termasuk etnis di Indonesia yang mengalami ketidakadilan," terang Prabowo di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, berdasarkan keterangan tertulisnya, Sabtu (16/9).

Prabowo menambahkan, bangsa Indonesia harus disegani oleh bangsa lain. Apabila diri sendiri saja tidak beres, menurut dia, bagaimana Indonesia mau didengar negara lain. Karena itu, ia mengajak bangsa Indonesia untuk senantiasa membenahi diri terlebih dahulu. "Kita jangan sibuk tepuk tangan, kita juga harus perkuat diri. Mau perang gimana, beli senjata saja enggak bisa," kata dia.

Ia juga mengajak umat Islam di Indonesa untuk tetap menunjukkan kesejukan dan kedamaian yang melindungi mereka seluruhnya. Dalam menyikapi kasus Rohingya, Prabowo menjelaskan, seorang Muslim harus lebih sejuk dan menunjukkan, Islam melindungi seluruh penganut agama yang ada di Indonesia.

"Kalau mereka menindas kaum Muslim, kita tunjukkan kalau kita berkuasa, Islam menjamin kebebasan, yang menjamin kesejahteraan, dan tidak akan ada kebencian," jelas Prabowo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA