Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Rahasia Sehat Kak Seto di Usia 70 Tahun

Kamis 29 Mar 2018 19:11 WIB

Red: Ani Nursalikah

Kak Seto

Kak Seto

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Kak Seto rutin push up hingga 80 kali setiap pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rahasia tetap sehat dan bugar psikolog anak Seto Mulyadi atau yang lebih dikenal Kak Seto menjelang usia 70 tahun dibagikan kepada masyarakat agar bisa menjadi inspirasi.

Kak Seto mengatakan rahasianya tetap bisa aktif, bahkan rutin melakukan push up hingga 80 kali setiap pagi tidak terlepas dari pola makan yang baik. "Saya memilih vegan," kata pria yang lahir di Klaten, 28 Agustus 1951 itu.

Keputusan Kak Seto untuk vegan atau hanya mengonsumsi pangan nabati saja menjadikannya tetap bugar di usia menjelang 70 tahun. Pencipta karakter Si Komo itu bahkan masih sanggup melakukan koprol dan salto dengan amat lincah.

"Alasan saya memilih vegan dapat saya jelaskan lewat singkatan dari huruf-huruf vegan itu sendiri yakni Visi yang jelas untuk hidup, Emosi lebih cerdas, Gerak jadi lebih gesit, Amal soleh, dan Nutrisi yang berkualitas," katanya.

Kak Seto yang telah membuktikan manfaat pola hidup vegan kini menantang masyarakat di Tanah Air menerapkan pola hidup serupa. Ia menantang siapa pun menjalani vegan selama tujuh hari sebagai bentuk dukungan terhadap program donasi gizi buruk di Indonesia.

Tantangan itu merupakan bentuk dukungan Kak Seto terhadap program Indonesia Vegetarian Society (IVS) yang akan mendonasikan Rp 50 ribu tiap satu penantang vegan untuk satu anak gizi buruk. Sebanyak 100 penantang pertama yang berhasil vegan selama tujuh hari berarti telah berkontribusi kepada program donasi anak-anak gizi buruk Indonesia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA