Thursday, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Thursday, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

PNS Dilarang Nambah Libur Lebaran

Sabtu 16 Jun 2018 12:33 WIB

Red: Joko Sadewo

Ilustrasi polisi bertugas di Hari Lebaran

Ilustrasi polisi bertugas di Hari Lebaran

Akan ada sanksi keras sampai SP3 bagi yang menambah libur lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rustamsyah melarang seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menambah libur setelah Idul Fitri 1439 H.

"Cuti bersama yang ditetapkan pemerintah sudah panjang hampir dua minggu, jadi dilarang bagi pegawai menambah libur, apalagi pegawai dinas atau badan," kata Plt Bupati Bangka, Rustamsyah di Sungailiat, Sabtu (16/6).

Ia menambahkan pihaknya sudah membentuk tim khusus untuk mengawas pegawai yang menambah liburan setelah lebaran. Bagi pegawai di lingkungan Pemkab Bangka jika ketahuan menambah libur maka siap di sanksi tegas yakni SP3.

Ia menambahkan jika menambah libur dengan alasan jelas hal itu tidak jadi persoalan, seperti sakit tapi harus disertai surat keterangan dokter. "Kalau ada keperluan keluarga lainnya harus disertai izin dari atasan di dinas atau badan tapi jika tidak ada maka siap menerima SP3," katanya.

Menurut dia, pegawai yang bisa menambah libur hanya para guru dan petugas di sekolah. Hal ini karena pihak sekolah sesuai jadwal masih libur kenaikan kelas atau semester.

"Guru atau petugas sekolah memang jadwalnya masih libur jadi tidak ada masalah kecuali yang bertugas menerima pendaftaran siswa baru," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA