Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Tagar #MemilihRINDU Jadi Trending Topic Indonesia

Rabu 27 Jun 2018 14:17 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri Atalia Praratya memohon doa restu pada orang sebelum melakukan pencoblosan dalam Pilkada Serentak 2018, di rumahnya, di Cigadung, Kota Bandung, Rabu (27/6).

Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri Atalia Praratya memohon doa restu pada orang sebelum melakukan pencoblosan dalam Pilkada Serentak 2018, di rumahnya, di Cigadung, Kota Bandung, Rabu (27/6).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Berharap berimplikasi pada hasil pencoblosan.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG --  Tagar #MemilihRINDU menjadi trending topic Indonesia pada (26/6) malam. Tagar tersebut dideklarasikan oleh lebih dari 40 orang influencer di Twitter dengan hashtag #MemilihRINDU dan diikuti oleh 2000 twit dari 200 akun di Twitter. 

Dalam rilis tim Rindu, disebutkan ke-40 deklarator itu antara lain,

@zarryhendrik @ririnriandini @shafiqpontoh @iwetramadhan @malarea, @crezative, @claudiasilvinia, dan @glrhn.

@zarryhendrik mentwit, "Udah bulat untuk gue #MemilihRINDU. Gue butuh dipimpin oleh pemimpin yang muda dan banyak prestasi. Gue ga mau diem di tempat. Gue mau ada perubahan. Mari memilih. Jangan golput. Masa depan Jawa Barat ada di tangan kita semua. Gue bakal coblos no.1" 

Lalu, di bawahnya ada meme, coblos no 1, 27 Juni 2017, Jabar Juara, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

Begitu juga @ririnriandini, twitnya berbunyi, "Tiap ngomongin soal perubahan biasanya ya ke pasar kain. Kalau besok mah ke TPS.

Sebagai warga Jawa Barat yang rindu perubahan agar supaya semakin maju, kudukung Rindu nomor 1. #MemilihRINDU"

Menurut Koordinator Tim Media Sosial Rindu, Fahmy Muchtar, sebagai pemimpin yang aktif di sosial media, Kang Emil ada lingkaran simpul influencer. Karena mereka punya harapan besar untuk perubahan Jawa Barat yang lebih baik, mereka melakukan deklarasi dukungan terhadap Rindu tadi malam di Twitter dengan meluncurkan hashtag #MemilihRINDU

Hashtag #MemilihRINDU pukul 20.30 WIB ada di posisi nomor 4. Sementara itu, tagar #BesokPagiMilihDEDI ada di nomor 2 trending Indonesia. Namun, setengah jam kemudian, tepatnya pukul 21.00 WIB, tagar #MemilihRINDU ada di posisi nomor 1 trending topic Indonesia, menyalip tagar #BesokPagiMilihDEDI yang merosot ke posisi 3. 

Tagar #MemilihRINDU bertahan sampai pukul 23.00 di peringat 1 trending topic Indonesia. "Semoga trending topic untuk Rindu ini berimplikasi pada hasil pencoblosan hari ini, Rindu memenangkan kontestasi pilgub Jabar," ujar Fahmy. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA