Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Relawan Jokowi-Ma'ruf Putar Lagu Asian Games di Depan KPU

Jumat 21 Sep 2018 20:29 WIB

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Didi Purwadi

Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin menaiki Land Rover warna hijau menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (21/9) malam.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin menaiki Land Rover warna hijau menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (21/9) malam.

Foto: Republika/Ali Mansur
Relawan dari kedua kubu saling merangkul dan foto bersama di depan gedung KPU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah organisasi relawan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin memutar official theme song Asian Games 2018 'Meraih Bintang' di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jumat (21/9) malam ini. Lagu tersebut diputar sebagai bentuk dukungan moril dari relawan kepada Jokowi-Ma'ruf. 

Hingga pukul 19.30 WIB suasana sisi utara gedung KPU semakin ramai. Sementara lagu Asian Games diputar, sang orator terus meneriakkan yel-yel untuk meramaikan suasana di luar gedung KPU. mereka rata-rata memakai baju kaos berwarna-warni dengan simbol organisasi masing-masing.

Koordinator Lapangan Relawan Indonesia Jokowi (Reliji), Ahmad Sanusi mengatakan, organisasi yang dia kawal membawa sekitar 500 orang dari wilayah DKI Jakarta. Sansusi mengatakan, kedatangan mereka untuk mengawal Jokowi-Ma'ruf mengambil nomor urut.

"Nomor berapa saja baik. Yang penting kampanye nanti berlangsung aman," katanya saat ditemui, Jumat malam. 

Ia mengatakan, relawan sudah diwanti-wanti oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) agar bisa menjaga kondusifitas dalam setiap agenda kampanye. Terlebih, menahan diri untuk menyebarkan isu-isu hoaks yang bisa menyesatkan masyarakat.

Ia mengatakan, dengan semangat Asian Games yang masih bergelora, menang kalah akan diterima para relawan. "Kita kan sudah berusaha. Nantinya menang kalah, tidak masalah," kata dia. 

Relawan Pro Jokowi (Projo), Marshell Muja mengatakan, Projo telah berada di depan Gedung KPU sejak siang hari. Ia menilai, ramainya kedatangan relawan mencerminkan bahwa relawan datang dengan tulus untuk memberikan dukungan kepada pasangan. 

"Tentu ketika Pak Jokowi lihat ada relawan militan berkumpul di sini, itu akan memberikan semangat kepada beliau," ujarnya. 

Ia bercerita saat relawan dari kedua kubu bertemu di depan Gedung KPU, ada peristiwa menarik dan inspiratif. Marshell mengatakan, relawan dari kedua kubu seketika saling merangkul dan foto bersama. Hal itu diharapkan menjadi awal yang baik untuk memulai masa kampanye. 


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA