Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Mendagri: PKN Revmen 2018 Fokus Perbaikan Pelayanan Publik

Sabtu 27 Oct 2018 17:13 WIB

Red: EH Ismail

Mendagri Tjahjo Kumolo saat menghadiri pembukaan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental di Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (26/10)

Mendagri Tjahjo Kumolo saat menghadiri pembukaan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental di Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (26/10)

Mendagri: Sistem diubah untuk langkah nyata revolusi mental

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO  -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (PMK) Puan Maharani, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto , Menteri PAN dan RB dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey hadir dalam pembukaan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental di Kota Manado, Sulawesi Utara. Acara ini resmi dibuka Menko Puan.

Dalam sambutannya, Tjahjo mengatakan, sebagai bentuk langkah nyata revolusi mental, maka system harus diubah.  “Memperbaiki dari diri kita sendiri sebagai upaya memajukan bangsa dan negara,”kata Tjahjo di Manado, Jumat (26/10)

Tjahjo menambahkan, PKN Revmen 2018 fokus pada bagaimana mewujudkan sebuah negara dengan  pelayanan publik yang baik.

“Pelayanan publik yang baik adalah memberikan kenyamanan, kemudahan, dan kepuasan bagi masyarakat menuntut komitmen dari seluruh aparatur negara untuk bekerja dengan integritas, etos kerja, dan kebersamaan yang tinggi,” ujar Tjahjo.

Tjahjo menambahkan, tugas kemendagri untuk mendukung PKN Revmen 2018 adalah perbaikan kualitas pelayanan public. Untuk itu, kemendagri akan menyiapkan mekanisme program yang  disinergikan dengan Kemenko PMK dalam rangka membantu disipilin dan membangun mental masyarakat.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA