Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Elektabilitas Perindo Berpotensi Meningkat

Rabu 09 Jan 2019 02:00 WIB

Red: Agung Sasongko

(Ilustrasi) Sejumlah penari membawa lambang partai politik saat pentas kesenian dalam rangka sosialisasi Pemilu 2019 di Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (21/4). Kegiatan yang digelar KPUD Indramayu dengan tema

(Ilustrasi) Sejumlah penari membawa lambang partai politik saat pentas kesenian dalam rangka sosialisasi Pemilu 2019 di Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (21/4). Kegiatan yang digelar KPUD Indramayu dengan tema "Filosofi Warna" tersebut untuk menyosialisasikan Pemilu 2019 mendatang.

Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
Peluang meraih suara maksimal terbuka di pileg 2019

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Partai Perindo diprediksi sangat berpeluang menjadi partai baru yang lolos ke Senayan. Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Jakarta Ujang Komarudin, menilai, Perindo masih berpotensi besar meningkat elektabilitas nya dan memaksimalkan perolehan kursi pada Pemilu mendatang. 

Di politik tak ada yang mustahil. Peluang Perindo terbuka lolos PT,” ungkapnya dalam siaran pers, Rabu (9/1). 

Untuk memaksimalkan hasil, lanjutnya, kader dan Caleg Perindo harus lebih aktif lagi menyosialisasikan visi, misi dan programnya ke masyarakat. Serta turun langsung mendengarkan aspirasi masyarakat.

Dengan begitu, sangat terbuka peluang Partai Perindo untuk meraih suara maksimal dalam pileg 2019. Apalagi, waktu untuk kampanye masih cukup lama.

“Perindo sudah menang di udara, karena sejak lama sudah mengenalkan diri via media, sehingga caleg dan kadernya harus bergerak masif menyapa warga,” tuturnya. 

Ujang mengatakan, tipikal masyarakat Indonesia itu lebih senang bila ada tokoh dan parpol menyapa secara langsung. Sikap Hary Tanoesoedibjo yang sering turun ke daerah-daerah memberi contoh, bisa berdampak positif bagi partai.

“Karena rakyat Indonesia itu sosiologis dan psikologis senang didatangi, senang disilaturahmi,” katanya. 

Sebelumnya, Peneliti LSI Denny JA, Adrian Sopa mengatakan, Partai Perindo meraih angka tertinggi ketimbang tiga parpol baru lainnya, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya dan Partai Garuda.

"Perindo menjadi pemimpin di antara partai baru lainnya," ucap Adrian saat jumpa pers di kantornya di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (8/1).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA