Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Jokowi ke Cilacap Resmikan PLTU Hingga Bagi Sertifikat Tanah

Senin 25 Feb 2019 10:03 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Esthi Maharani

Jokowi Bagi Sertifikat

Jokowi Bagi Sertifikat

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Presiden meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cilacap Ekspansi 1x660 MW.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah pada Senin (25/2) pagi ini. Ia bertolak ke Cilacap, Jawa Tengah menggunakan pesawat CN 295 TNI AU melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pada pukul 08.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Tunggul Wulung, Kabupaten Cilacap pada pukul 08.53 WIB, Presiden bersama rombongan langsung menuju Desa Kuwasen, Kelurahan Karangkandri, Kecamatan Kesugihan. Di sana, Presiden meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cilacap Ekspansi 1x660 MW.

Setelahnya, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Gedung Patra Ria Pertamina untuk menghadiri Penyerahan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi masyarakat Kabupaten Cilacap dan sekitarnya.

"Selain itu, Presiden juga akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Kabupaten Cilacap," jelas Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Senin (25/2).

Rencananya, Presiden beserta rombongan akan kembali ke Jakarta pada sore hari dengan menggunakan Pesawat CN 295 TNI AU melalui Bandar Udara Tunggul Wulung, Kabupaten Cilacap.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Cilacap adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasastima, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA