Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Kunjungi Sumut, Jokowi Mampir di Pasar Rakyat Balige

Jumat 15 Mar 2019 18:23 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Esthi Maharani

Jokowi Tinjau Pasar / Ilustrasi

Jokowi Tinjau Pasar / Ilustrasi

Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Jokowi menyambangi sejumlah kios untuk berbelanja bahan pokok.

REPUBLIKA.CO.ID, TOBA SAMOSIR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) singgah sejenak di Pasar Rakyat Balige yang berlokasi di Kelurahan Napitupulu Bagasan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, sebelum memulai agenda kunjungan kerjanya hari ini di Provinsi Sumatera Utara. Datang bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Presiden disambut hangat masyarakat setempat yang berkerumun di lokasi saat rombongan Presiden tiba di pasar tradisional yang terletak di pusat kota tersebut.

Kepala Negara terlihat menyambangi sejumlah kios untuk berbelanja bahan pokok. Di antaranya ialah jipang, cabai, bawang merah, dan buah jeruk. Sambil berkeliling pasar, Presiden tak segan untuk melayani permintaan jabat tangan dan swafoto para warga yang juga sedang beraktivitas di pasar tersebut.

"Bu Iriana juga sempat meninjau produk-produk kerajinan di Galeri Dekranasda Kabupaten Toba Samosir yang berada di kawasan Pasar Balige. Di sana, Ibu Iriana tampak membeli kain tenun khas daerah setempat," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Jumat (15/3).

Setelah berkeliling pasar selama kurang lebih 20 menit lamanya, Kepala Negara dan rombongan langsung bertolak menuju SMK Negeri 1 Balige untuk menyerahkan sekaligus menyosialisasikan program Kartu Indonesia Pintar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA