Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Tantri Harap Tokoh Perubahan Menginspirasi Banyak Orang

Rabu 24 Apr 2019 23:57 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri berduet dengan vokalis band Kotak Tantri saat malam anugerah Tokoh Perubahan Republika 2018 di Jakarta, Rabu (24/4) malam.

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri berduet dengan vokalis band Kotak Tantri saat malam anugerah Tokoh Perubahan Republika 2018 di Jakarta, Rabu (24/4) malam.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Tantri berharap tokoh Perubahan Republika menginspirasi banyak orang di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tantri Kotak turut memeriahkan acara penganugerahan Tokoh Perubahan Republika tahun 2018 yang berlangsung di Djakarta Theater, Jakarta Selatan, Rabu (24/4). Dia berharap Tokoh Perubahan dapat menginspirasi banyak orang.

Baca Juga

"Penghargaan atas apa yang telah dilakukan selama ini, semoga dapat semakin mendorong dan menginspirasi banyak orang," kata Tantri kepada Republika.co.id, Rabu (24/4). 

Pemilik nama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari menjelaskan, penghargaan yang diberikan bukan berarti sebuah imbalan. Namun, dia mengatakan penghargaan sebagai wujud apresiasi terhadap tokoh yang melakukan perubahan. 

"Pemberian gelar (tokoh perubahan) itu kalo menurut aku menghargai effort yang dia lakukan, walaupun niat awal bukan pengen dikasih gelar atau segala macem," jelasnya. 

Penganugrahan tersebut, Tantri menjelaskan, akan mendorong banyak orang untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Kerena itu, dia berharap Tokoh perubahan dapat dikembangkan ke berbagai bidang termasuk bagi Seniman.

Seniman, menurutnya, juga patut masuk dalam Tokoh Perubahan. Sebab, sebagai seorang musisi, Tantri mengatakan, karya seni dari seniman juga memiliki pesan yang bisa merubah bangsa. 

"Seharusnya dari semua bidang, seperti bidang seni, misalnya seniman yang punya karya berupa lukisan. Dari lukisan itu bisa menyampaikan pesan kepada orang banyak," katanya.

Sebagaimana diketahui, Anugerah Tokoh Perubahan diselenggarakan setiap tahun oleh Republika. Tahun ini, Republika menganugrahi lima tokoh perubahan, yakni Ustaz Jazir, Sutopo Purwo Nugroho, Rustamadji, Yenny Wahid, dan Bahlil Lahadalia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA