Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Antisipasi Macet Lebaran, Polri Atur Lalin Pasar Brebes

Jumat 26 Apr 2019 11:38 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Sejumlah warga berbelanja di lokasi pasar tumpah. (Ilustrasi)

Sejumlah warga berbelanja di lokasi pasar tumpah. (Ilustrasi)

Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Polri akan tempatkan personel untuk atur lalin di Pasar Lingapura, Brebes.

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Refdi Andri mengatakan pihaknya akan mengerahkan sejumlah personel Lalu Lintas untuk mengatur kawasan Pasar Linggapura, Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Pengaturan ditujukan untuk meminimalisir kemacetan arus lalu lintas di pasar tersebut saat mudik Lebaran 2019.

"Ini lintasan utama dari Pejagan Brebes menuju Purwokerto dan Yogyakarta," kata Refdi saat meninjau kondisi lalu lintas Pasar Linggapura, Brebes, Jawa Tengah, Jumat.

Para petugas tersebut akan ditempatkan di sekitar pasar untuk menertibkan aktivitas pasar agar pergerakan orang, kendaraan, barang bisa lebih lancar. Refdi pun mengimbau masyarakat agar menjaga ketertiban dalam beraktivitas di pasar Linggapura, terlebih saat arus mudik dan arus balik Lebaran berlangsung.

"Agar (aktifitas) dagang tetap (berjalan), tapi tidak (sebabkan) macet," katanya.

Pasar Linggapura biasanya menjadi salah satu titik penyebab kemacetan pada arus mudik jalur selatan. Adanya aktivitas pasar dan warga yang lalu lalang melintasi jalan depan pasar memicu ketersendatan arus lalu lintas kendaraan yang melewati Pasar Linggapura.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA