Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

RS Azra Bogor Gelar Workshop Senam Hamil

Rabu 15 Mei 2019 20:40 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Senam hamil di RS Azra.

Senam hamil di RS Azra.

Foto: RS Azra
Walaupun demikian hamil bukan menjadi halangan untuk melakukan gerak tubuh.

REPUBLIKA.CO.ID,  BOGOR -- Rumah Sakit Azra Bogor menggelar workshop senam hamil, Rabu (15/5). Mengandung merupakan peristiwa luar biasa yang dialami oleh seorang wanita. Selain akan menjadi seorang ibu tentunya terjadi perubahan perubahan baik fisik atau psikologis.

Salah satu contoh adalah pembesaran perut dan tentunya peningkatan berat badan. Hamil bukan menjadi halangan untuk melakukan gerak tubuh. Kondisi kehamilan menjadikan tubuh mengalami keterbatasan ruang gerak, akan tetapi para ibu hamil masih dapat melakukan olah tubuh. Salah satu jenis olah tubuh yang sesuai adalah Senam Hamil.  

Baca Juga

photo

Senam hamil di RS Azra.

Senam Hamil dipandu oleh instruktur Bidan Reni Cahyanti. Acara ini adalah program spesial yang dilaksanakan oleh RS AZRA Bogor pada bulan puasa sebagai bentuk kepedulian masyarakat khususnya pembekalan kepada ibu hamil untuk menjaga kehamilan, menghadapi proses persalinan dan merawat bayi. Sebelumnya, ada Info Session tentang 'Management Nyeri Untuk Ibu Hamil' oleh Seni Maulida dan
 

photo

Senam hamil di RS Azra.

Sebanyak 25 orang peserta. Peserta juga dengan baik mengikuti setiap gerakan senam hamil yang diberikan, jika ada yang mengalami kesulitan. Para peserta juga aktif berdiskusi saat ada sesi tanya jawab untuk perawatan bayi baru lahir dan manajemen nyeri.

Pada akhir sesi, para peserta berlomba-lomba memposting foto-foto mereka selama rangkaian acara berlangsung di Sosial Media Instagram untuk mendapatkan hadiah yang menarik dari RS Azra.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA