Rabu, 16 Syawwal 1440 / 19 Juni 2019

Rabu, 16 Syawwal 1440 / 19 Juni 2019

Presiden dan PM Singapura Ucapkan Selamat pada Jokowi

Selasa 21 Mei 2019 22:29 WIB

Red: Esthi Maharani

Presiden terpilih Malaysia Halimah Yacob

Presiden terpilih Malaysia Halimah Yacob

Foto: EPA-EFE / Wallace Woon
Halimah mengatakan kemenangan Jokowi itu bukti kepercayaan rakyat Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Presiden Singapura Halimah Yacob dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong memberikan selamat kepada Presiden Joko Widodo atas kemenangan dalam pemilu 2019. Ucapan selamat ini diberikan melalui surat yang dirilis Kementerian Luar Negeri Singapura.

"Atas nama rakyat Singapura saya mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Anda sebagai Presiden Republik Indonesia," kata Halimah, seperti dikutip situs resmi Kementerian Luar Negeri Singapura, Selasa (21/5).

Halimah mengatakan kemenangan Jokowi itu bukti kepercayaan rakyat Indonesia atas kepemimpinannya. "Saya yakin Anda akan membangun fondasi yang kuat dari masa jabatan pertama Anda untuk menciptakan masa depan yang lebih baik untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Halimah.

Ia mencatat Indonesia dan Singapura memiliki hubungan yang sangat baik. Hubungan yang dibangun berdasarkan sikap saling percaya dan kerja sama, hubungan antara manusia yang dalam dan berkembang.

"Saya yakin hubungan antara kedua negara akan lebih kuat lagi di masa depan," tambah Halimah.

Halimah juga berharap Jokowi sukses dalam mengemban tugas di masa jabatan keduanya. Sementara itu Perdana Menteri Lee mengatakan kemenangan ini mencerminkan kepercayaan rakyat Indonesia atas visi Jokowi mengangkat kehidupan rakyat Indonesia. 

"Selama masa jabatan pertama Anda, hubungan Indonesia-Singapura mengalami kemajuan yang signifikan," kata Lee.

Lee mengatakan pada tahun 2016 Indonesia dan Singapura meluncurkan Taman Industri Kendal dan pada tahun 2017 merayakan 50 tahun hubungan bilateral yang dinamakan RISING 50. Kedua negara juga melakukan kerja sama dibanyak bidang termasuk perdagangan, investasi, ekonomi digital, peningkatan keterampilan, pariwisata dan pertahanan.

"Hubungan kami dalam kondisi yang sangat baik, saya menantikan untuk berkerja sama dengan Anda untuk membangun apa yang telah dicapai dan mengeksplorasi kesempatan baru untuk kerja sama, demi kepentingan rakyat," katanya.

Lee dan istrinya Ho Ching mendoakan Jokowi serta ibu negara Iriana sehat dan sukses. Lee juga mengatakan menantikan pertemuannya dengan Jokowi dalam Pertemuan ASEAN di Bangkok bulan depan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA