Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Kemenhan RI Lakukan Diplomasi Pertahanan dengan Prancis

Rabu 22 May 2019 06:52 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI Laksdya TNI Agus Setiadji, menerima kunjungan Athan Perancis Ltc, Gael Lacroix. Selasa (14/5).

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI Laksdya TNI Agus Setiadji, menerima kunjungan Athan Perancis Ltc, Gael Lacroix. Selasa (14/5).

Foto: kemenhan
Indonesia dan Prancis ingin meningkatkan hubungan diplomatik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --   Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI Laksdya TNI Agus Setiadji, menerima kunjungan Athan Perancis Ltc, Gael Lacroix, Selasa (14/5). Dalam pertemuan ini, Athan Prancis mengatakan akan terus berupaya memperkuat hubungan yang telah terjalin. Khususnya melalui hubungan diplomatik RI-Prancis.

“Terutama dalam mendorong peningkatan hubungan bilateral RI-Prancis demi kepentingan dan kesejahteraan rakyat kedua negara, serta peningkatan hubungan di berbagai bidang, terutama perdagangan, investasi, pariwisata, kebudayaan, industri, ekonomi, teknologi dan kerja sama internasional,” ujar Athan Prancis.
 
Sekjen Kemhan mengapresiasi dan menghargai hubungan Indonesia-Prancis. Menurut dia, hubungan Indonesia dan Prancis berkembang dengan baik dalam suasana persahabatan, saling percaya dan solidaritas. Menurutnya, RI-Prancis dapat bekerja sama membuat terobosan baru menuju kemitraan signifikan di bidang ekonomi, politik, keamanan dan sosial budaya.

“Kerja sama kedua negara tidak hanya bermanfaat demi kepentingan bilateral, namun juga bagi kepentingan regional dan internasional, termasuk melalui saling dukung dalam forum internasional,” ujar Sekjen.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA