Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Miing Bagito Sapa Massa di Depan Bawaslu

Rabu 22 May 2019 20:46 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Demonstran menggelar aksi 22 Mei di depan gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (22/5/209).

Demonstran menggelar aksi 22 Mei di depan gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (22/5/209).

Foto: Antara/Nova Wahyudi
Miing Bagito mengajak massa untuk memberi apresiasi kepada aparat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komedian Miing Bagito ikut turun ke jalan ke depan Gedung Bawaslu RI di Jalan MH Thamrin Jakarta. Ia menyapa massa yang sedang berkumpul di sana untuk memberikan semangat.

Baca Juga

"Apa kabar? Selamat menjalankan ibadah puasa," katanya di depan Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Rabu.

Mantan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengajak massa memberikan semangat dan tepuk tangan untuk aparat TNI dan hal tersebut disambut baik oleh massa. Pria bernama lengkap Tubagus Dedi Suwendi Gumelar ini juga memberikan semangat kepada pihak kepolisian serta mengajak massa untuk bertepuk tangan.

Namun, massa justru menyoraki dan tidak terdengar adanya suara tepuk tangan. Dia mengatakan, tujuan mereka berkumpul di Jalan Thamrin tersebut adalah menuntut keadilan terhadap adanya dugaan kecurangan pada Pemilu 2019.

Miing juga menjelaskan, kerusuhan seperti yang sudah terjadi tidak akan terulang jika aparat keamanan memberikan ruang yang luas untuk massa dalam menyampaikan pendapatnya.

"Wahai bapak-bapak aparat keamanan, seandainya kami diberi ruang seperti ini kemarin tidak akan terjadi kerusuhan seperti tadi malam. Kita akan kawal kasus ini sampai akhir," ujar Miing yang menjadi caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA