Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

KAI Cirebon Pertebal Keamanan Selama Angkutan Lebaran

Ahad 26 May 2019 18:49 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Pengamanan stasiun kereta. (Ilustrasi)

Pengamanan stasiun kereta. (Ilustrasi)

Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Selama masa angkutan Lebaran, KAI menerjunkan ratusan personel keamanan.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa, Barat, mempertebal keamanan selama masa angkutan Lebaran 2019. KAI menerjunkan ratusan personel keamanan, baik dari internal maupun eksternal.

Baca Juga

"Secara internal petugas keamanan kereta api yang kita siagakan selama masa angkutan Lebaran itu ada 368 anggota, baik dari security maupun Polsuska," kata VP KAI Daop 3 Cirebon Tamsil Nurhamedi di Cirebon, Ahad.

Tamsil mengatakan, selain dari petugas internal KAI, pihaknya juga mendapatkan bantuan keamanan dari eksternal, yaitu TNI dan Polri untuk menjaga selama masa angkutan Lebaran 2019, baik di stasiun maupun di dalam kereta.

"Khusus angkutan Lebaran itu ada tambahan 96 personel bantuan dari TNI dan Polri," tuturnya.

Dari 96 personel itu, menurut Tamsil, juga termasuk dua anjing pelacak atau K9 yang didatangkan dari Polda Jawa Barat, untuk memastikan semua tempat aman bagi para pengguna jasa. Tamsil mengatakan, pihak keamanan itu akan bertugas, baik di stasiun, jalur kereta, dan juga perlintasan yang berada di Daop 3 Cirebon.

Tamsil mengungkapkan, pihak keamanan akan menjaga di stasiun mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan juga jalur kereta. Selain itu, juga mengecek di seluruh perlintasan kereta api dan memastikan seluruh perlintasan lebih aman.

"Dengan dipertebalnya keamanan selama masa angkutan Lebaran, diharapkan semua bisa berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA