Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Tarif Tol JORR Didiskon 15 Persen Saat Mudik Lebaran

Senin 27 May 2019 01:00 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Israr Itah

Sejumlah kendaraan melintas di ruas Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) Bambu Apus, Jakarta, Ahad (30/9).

Sejumlah kendaraan melintas di ruas Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) Bambu Apus, Jakarta, Ahad (30/9).

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Diskon ini merupakan upaya pengelola untuk mengurangi penumpukan kendaraan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pengelola Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) akan memberikan diskon tarif sebesar 15 persen saat arus mudik dan balik lebaran. Diskon ini merupakan upaya pengelola untuk mengurangi penumpukan kendaraan.

"Tarif diskon ini diberikan dalam upaya mendistribusikan lalu lintas agar tidak menumpuk di sejumlah tanggal tertentu. Oleh karenanya kami berikan tarif diskon di awal sebelum liburan maupun akhir sesudah liburan, tidak pada puncak arus mudik," ungkap Direktur Utama PT Jalantol Lingkarluar Jakarta (JLJ) Ricky Distawardhana di Bekasi, Ahad (26/5).

Baca Juga

Untuk arus mudik lebaran, diskon akan diberlakukan mulai Senin 27 Mei pukul 00.00 WIB hingga Rabu 29 Mei 2019 pukul 23.59 WIB 

Sedangkan untuk arus balik, diskon akan diberlakukan pada Senin 10 Juni pukul 00.00 WIB hingga Rabu 12 juni 2019 pukul 23.59 WIB.

Ricky mengatakan, program diskon ini memang tidak diberlakukan secara terus menerus, tetapi ia yakin dengan program ini bisa memberikan kesan kepada pengguna jalan yang hendak menuju kampung halaman.

"Kami berikan diskon tarif sebesar 15 persen itu sebagai bentuk apresiasi bagi pengguna jalan," kata dia.

Ricky menambahkan, dalam upaya menghadapi lonjakan volume kendaraan, pihaknya juga telah menyiapkan tim khusus yang terdiri dari unsur manajemen, pihak kepolisian serta dinas terkait. 

"Tim khusus ini nantinya akan bertugas selama masa arus mudik H-10 hingga H+10 lebaran," ungkap dia.

Tugas tim ini kata dia meliputi antisipasi penumpukan kendaraan pada area rawan kemacetan, terutama yang terkoneksi dengan ruas Tol Jakarta-Cikampek seperti di Simpang Susun Cikunir.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA