Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Tjahjo akan Pimpin Upacara Pemakaman Hari Sabarno

Sabtu 01 Jun 2019 08:58 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Hari Sabarno

Hari Sabarno

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Mantan Mendagri Hari Sabarno meninggal pada Jumat malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo akan memimpin upacara pemakaman mantan Mendagri Hari Sabarno di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Sabtu. Pemakaman dijadwlakan pukul 13.30 WIB.

"Pukul 13.30 WIB (saya) menjadi inspektur upacara (Irup) pemakaman almarhum Pak Hari Sabarno di San Diego Hills," kata Tjahjo dalam pesan singkat yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

Jenderal TNI (Hor) Hari Sabarno meninggal dunia karena sakit di usia 74 tahun, Jumat (31/5) malam, di RS Cibubur. Mendagri di era pemerintahan Megawati Soekarnoputri itu lahir di Surakarta pada 12 Agustus 1944 dan menyelesaikan pendidikan di Akademi Militer Magelang dan lulus pada 1967.

Selain pernah menjabat sebagai mendagri, perwira tinggi TNI AD tersebut juga sempat menduduki posisi sebagai wakil ketua MPR dari Fraksi ABRI/TNI dan menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamananan (Menko Polhukam) menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kami keluarga besar Kemendagri dan BNPP turut berduka cita atas meninggalnya Pak Hari Sabarno. Semoga almarhum ditempatkan di sisi terbaik dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan," kata Tjahjo.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA