Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Mendagri Dorong ASN Pakai Transaksi Digital

Senin 17 Jun 2019 09:33 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Teguh Firmansyah

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Mendagri serahkan Affinity Card ke pejabat dan ASN Lingkup Kemendagri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan PT. Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk. (BRI) menindaklanjuti nota kesepahaman (Mou) tentang tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Jasa Perbankan Berbasis Teknologi.

Tindaklanjut tersebut diawali dengan penyerahan secara simbolis Kartu Affinity Card Pejabat dan ASN Lingkup Kemendagri dan BNPP dari Direktur Hubungan Kelembagaan BRI kepada menteri dalam negeri.

“Terima kasih untuk BRI yang telah menindaklanjuti MoU. Semoga kerja sama ini akan selalu meningkatkan kepedulian kita dalam membuat sistem baru yang efektif dan efisien,” kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat menjadi Inspektur Upacara di Kampus Institiut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (17/6).

Affinity Card (kartu identitas) untuk pegawai di lingkungan Kemendagri, IPDN dan BNPP ini adalah produk uang elektronik berbentuk kartu untuk melayani dan memproses transaksi digital .

“Nanti seluruh Praja IPDN, PNS di lingkup Kemendagri dan BNPP harus menggunakan ID card yang sama. Di samping itu, fungsinya bermacam-macam sebagai pembayaran non tunai. Mari kita manfaatkan sistem elektronik ini dalam kegiatan sehari-hari," ungkap Tjahjo.

Penyerahan Affinity Card merupakan tindaklanjut dari  penandatanganan Nota Kesepahaman Kemendagri dan BNPP dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) terkait pemanfaatan fasilitas Perbankan berbabasis teknologi informasi (TI) dan penandatanganan kerja sama yang telah dilakukan di Kantor Pusat BRI Jakarta, Rabu (13/3).

Melalui bentuk MoU antara Kemendagri dan BNPP serta BRI terkait pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) serta dilakukannya perjanjian kerja sama, merupakan bentuk kolaborasi yang mampu memberikan pelayanan perbankan yang optimal.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA