Monday, 19 Zulqaidah 1440 / 22 July 2019

Monday, 19 Zulqaidah 1440 / 22 July 2019

Kinerjanya Dibukukan, Rini Soemarno Terharu

Kamis 20 Jun 2019 02:20 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Teguh Firmansyah

Menteri BUMN Rini Soemarno.

Menteri BUMN Rini Soemarno.

Foto: Antara/Wahyu Putro A
Rini mengaku tulisan itu merupakan buku pertama tentang dirinya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno sempat menitikkan air mata saat menghadiri halal bihalal bersama Gapperindo (Gabungan Asosiasi Petani Perkebunan Indonesia) di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Rabu (19/6) malam.

Rini terharu karena dalam halal bihalal tersebut diluncurkan pula sebuah buku yang menceritakan kinerjanya sebagai seorang menteri.

Baca Juga

Buku tersebut ditulis Dien Albana dengan judul 'Rini Soemarno - Srikandi Indonesia Hadir Untuk Negeri'. Rini mengaku itu merupakan buku pertama tentang dirinya. Rini juga tidak menyangka kinerjanya sampai dibukukan, karena dia mengaku selalu bekerja dengan hati.

"Saya diberitahu kalau ada tulisan dan buku yang menuliskan mengenai saya. Aduh saya ini selalu bekerja dengan hati, tidak memikirkan apakah yang saya lakukan itu memberikan sinar. Untuk saya, yang lebih penting apa yang saya lakukan bisa memberikan hasil yang terbaik untuk bangsa dan negara," kata Rini.

Rini bahkan mengaku belum mengetahui apa isi buku tersebut karena belum pernah membacanya. Rini pun kembali menegaskan rasa harunya, karena ada orang yang sampai membukukan kinerjanya.

"Saya gak pernah berpikir untuk menjadi lebih dikenal atau makin diketahui orang. Tapi dalam melakukan langkah itu hanya ingin melakukan yang terbaik untuk bangsa," ujar Rini.

Rini mengungkapkan halal bihalal kali ini merupakan momen yang membanggakan untuk ia dan keluarganya. Dalam kesempatan itu, Rini juga menginstruksikan kepada jajarannya untuk mempererat silaturahmi dengan Nahdlatul Ulama dan mendorong pengembangan pesantren NU.

Apalagi, kata Rini, NU merupakan organisasi Islam yang terbesar dan mempunyai toleransi yang tinggi. Hal itu merupakan satu faktor penting untuk mendorong kemajuan bangsa. "Karena saya merasa kondisi keagamaan yang kokoh itu sangat penting dalam memajukan bangsa kita," kata Rini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA