Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Kasus Percobaan Perkosaan, Dewan Panggil Kadisdik

Rabu 03 Sep 2014 16:33 WIB

Red: Ichsan Emerald Alamsyah

Kekerasan Seksual (ilustrasi)

Kekerasan Seksual (ilustrasi)

Foto: STRAITS TIMES

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON --  Kasus percobaan perkosaan dan penganiayaan yang dilakukan siswa di Kota Cirebon, menggundang keprihatinan para wakil rakyat. Mereka pun akan memanggil kepala dinas pendidikan serta kepala sekolah (kepsek) untuk membahas masalah tersebut.
 
‘’Kami akan panggil besok (Kamis) siang,’’ ujar anggota Fraksi Golkar, Agung Supirno, Rabu (3/9).
 
Agung mengatakan, pemanggilan tersebut intinya akan membahas mengenai kedispilinan siswa. Terjadinya sejumlah kasus yang menimpa para siswa, salah satunya akibat lemahnya kedisplinan.
 
Hal senada diungkapkan anggota dewan lainnya, Budi Gunawan. Dia menjelaskan, pemanggilan dilakukan untuk mengetahui secara pasti kasus yang telah menghebohkan dan mencoreng dunia pendidikan di Kota Cirebon tersebut.
 
Seperti diketahui, dunia pendidikan di Kota Cirebon dihebohkan dengan adaya seorang siswi SMP yang diduga hendak diperkosa oleh empat siswa SMP. Peristiwa itu terjadi saat siswi dan siswa itu membolos di saat jam belajar sekolah. Beruntung, siswi tersebut diselamatkan oleh sejumlah wartawan yang secara tidak sengaja melihat peristiwa itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA