Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Kelucuan dan Hiruk Pikuk di Rumah Jokowi Sebelum Pelantikan (1)

Kamis 23 Oct 2014 13:43 WIB

Red: Bilal Ramadhan

  Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam.   (Republika/Yasin Habibi)

Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam. (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Joko 'Jokowi' Widodo telah dilantik pada Senin (20/10) lalu sebagai Presiden RI menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Gedung DPR/MPR RI. Ternyata sebelum berangkat ke Gedung DPR/MPR, ada hiruk pikuk dan kelucuan di rumah Jokowi.

Hal ini terungkap dari tulisan anak bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep Widodo di Blog pribadinya dengan nama Diary Anak Kampung. Alamat Blog pribadi Kaesang ini ditulisnya di Twitter @kaesangp pada 22 Oktober 2014 lalu. Di Twitternya, Kaesang mengatakan Blognya itu sudah bisa dibuka untuk umum dan tidak di-private.

Tulisan Kaesang yang menceritakan hiruk-pikuk di rumahnya menjelang pelantikan diberi judul Tanggal 20 Oktober 2014. Awal tulisan menceritakan saat ia yang masih mengantuk dan terpaksa tidur lagi usai menunaikan shalat Subuh. Sedang asyik tidur, tiba-tiba kakak tertuanya, Gibran Rakabuming, menendang sisi tempat tidurnya untuk membangunkannya.

Ia pun terbangun dan saat ia melihat jam di ponselnya, sudah menunjukkan 07.15 WIB. Ia terbelalak dan langsung menuju kamar mandi. Ternyata di kamar mandi masih ada Gibran yang sedang mandi. Ia menuturkan ulah kakak tertuanya ini yang kerap mandinya lama. Bahkan saat ia masih Sekolah Dasar (SD) sering telat karena menunggu kakaknya ini mandi.

Sambil menunggu kakaknya selesai mandi, ia kembali ke kamar tidurnya. Ia iseng-iseng membuka akun Twitter miliknya di ponsel. Dari mention orang yang tidak jelas sampai ada ajakan untuk memajukan fans girlband JKT48, yang membuatnya semakin senewen.

15 menit telah berlalu dan kakaknya pun belum juga keluar dari kamar mandi. Akhirnya kakaknya keluar dari kamar mandi lima menit kemudian. Baru mau melangkahkan kaki, tiba-tiba bapaknya berlari dan langsung masuk ke dalam kamar mandi dan kemudian dikunci. Ya bapaknya ini adalah Jokowi yang akan dilantik sebagai Presiden RI ke-7 menggantikan SBY.

"Pak, cepetan dong mandinya. Sudah jam segini nih," kata Kaesang sambil memanggil bapaknya yang berada di dalam kamar mandi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA