Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Belum Ada Pengumuman, Hanura Pastikan Wiranto Jadi Menteri

Sabtu 25 Oct 2014 18:25 WIB

Rep: c08/ Red: Taufik Rachman

Wiranto

Wiranto

Foto: Republika/Aditya Pradana Putra

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua DPP Partai Hati Nurani Rakyat Erik Satrya Wardhana memastikan Ketua Umum Hanura Wiranto akan menjadi menteri di kabinet Presiden Joko Widodo. Erik menyebut Wiranto sendiri yang telah memberitahu kepada kader-kader Hanura perihal kabar ini.

Erik mengatakan Wiranto dalam hal ini berada pada posisi ditawari langsung oleh Jokowi untuk menjadi menteri.  "Pak Wiranto sudah terima tawaran untuk jadi menteri," kata Erik di Warung Daun Cikini Jakarta Pusat, Sabtu (25/10).

Erik menjelaskan,Wiranto tidak berada dalam rencana awal untuk direkomendasikan menjadi menteri oleh Partai Hanura. Pembicaraan sejak awal Wiranto justru diproyeksikan akan berada dalam struktir Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Namun untuk mementingkan kepentingan bangsa yang lebih luas Wiranto akhirnya menerima setelah dua kali dimintai langsung oleh Jokowi."Permintaan pertama pak Wiranto belum mau. Tapi permintaan kedua dari Jokowi melihat kondisi saat ini Pak Wiranto harus menerima," ucap Erik.

Berdasarkan bocoran yang dimuat di beberapa media massa, Wiranto diprediksi akan mengisi jabatan sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Hak Asasi Manusia. Erik menyebut mantan Panglima ABRI ini  kelak akan menjalankan tugasnya dengan baik. Sebab pada saat pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid Wiranto juga pernah menjabat Menko Polkam.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA