Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Pengunjung Presiden Ketiga BJ Habibie Dibatasi. Ada Apa?

Ahad 26 Oct 2014 11:59 WIB

Red: Erdy Nasrul

Presiden ke-3 RI BJ Habibie

Presiden ke-3 RI BJ Habibie

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pengunjung presiden ketiga, BJ Habibie, dibatasi. Sebabnya, Sabtu kemarin (25/10) banyak yangg mengunjunginya. Hal ini membuat kondisi BJ Habibie menurun.

“Saat ini kami batasi dulu,” jelas pihak keluarga, Adri Subono, saat diwawancarai stasiun TV swasta, di Jakarta, Ahad (26/10). Dia menyatakan pihak dokter menganjurkan untuk banyak waktu istirahat.

Adri memaparkan kondisi pamannya dalam kondisi baik. “Jantungnya baik,” imbuhnya. Belum diketahui apa penyakit yang dideritanya.

Ia menuturkan, setelah mengalami kelelahan tim dokter RSPAD yang merawat Habibie mengeluarkan kebijakan bagi tamu yang ingin menjenguknya.

"Itu kebijakannya. Kan namanya juga orang sakit, jadi jangan sampai kecapekan dan harus banyak istirahat. Kemarin itu kan namanya tamu, masa kita mau melarang?" tuturnya.

Kendati sempat mengalami kelelahan, Adri mengungkapkan jika Habibie sudah membaik setelah diperiksa oleh tim dokter dan istirahat.

"Insya allah sekarang membaik. Sekarang terus dipantau dan diperiksa, semalam diperiksa sama dokter dari dokter jantung dan dokter macam-macam dan hasilnya tidak apa-apa. Alhamdulillah, jantungnya sehat," tandas Adri.

Habibie dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta sejak Kamis 23 Oktober malam, sebelumnya pria kelahiran Pare-Pare Sulawesi selatan itu dirawat di RS Borromeus, Kota Bandung, Selasa 21 Oktober 2014 karena mengalami sakit perut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA