Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Liga Mahasiswa Demo Minta Jokowi Batalkan Kenaikan BBM

Selasa 25 Nov 2014 17:51 WIB

Red: Erdy Nasrul

Mahasiswa demo tolak kenaikan BBM

Mahasiswa demo tolak kenaikan BBM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) hari ini melakukan aksi di depan Gedung Radio Republik Indonesia (RRI) di jalan Medan Merdeka Barat agar tiga tuntutan mereka disiarkan langsung oleh RRI.

"Tiga Tuntutan kami yaitu pertama, batalkan kebijakan penaikkan harga BBM bersubsidi. Kedua, Nasionalisasi perindustrian tambang asing. Ketiga, hentikan liberalisasi migas dari hulu sampai hilir," ujar Vivin Sri Wahyuni, Ketua LMND di Jakarta, Selasa (25/11).

Maksud LMD melakukan aksi supaya RRI ikut menyampaikan suara rakyat, agar seluruh rakyat tahu apa yang sudah dilakukan Pemerintahan Jokowi - JK, dan media tidak intervensi dengan pemerintah. Rakyat diingatkan agar Jokowi waspada terhadap menteri yang mengelilinginya. "Jokowi-JK dan Menko,ESDM dan BUMN harus bertanggungjawab," jelasnya.

LMD juga mendesak agar Jokowi mencopot tiga menteri di kabinetnya yang lebih memilih kepentingan pasar daripada kepentingan rakyat. "Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri ESDM Sudirman Said dan Menko Perekonomian Sofyan Djalili harus turun karena sudah menyakiti rakyat dan mementingkan kepentingan asing," tambahnya.

Massa aksi yang terdiri dari beberapa elemen, di antaranya, HMI-MPO, FNBI dan PII (Pelajar Islam Indonesia) melakukan orasinya di depan Gedung RRI di Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat dan akan menuju Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA