Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Menteri Susi Serahkan Penghargaan kepada Tabanan

Selasa 09 Dec 2014 18:07 WIB

Red: Julkifli Marbun

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti

Foto: Republika/ Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, TABANAN -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti menyerahkan penghargaan kepada kelompok Gangga Pawitra Jaya, Banjar Yeh Gangga Sudimara Kabupaten Tabanan, Bali berkat prestasinya dalam pengolahan air bersih layak minum.

Penghargaan tersebut selanjutnya oleh ketua kelompok tersebut Wayan Winda kembali diserahkan kepada Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Selasa (9/12).

Penghargaan dari Menteri Susi Pujiastuti setelah kelompok Gangga Pawitra Jaya dinilai sukses dalam pengelolaan air bersih layak minum atau desalinasi, sehingga berhak meraih penghargaan berupa Adi Bakti Mina Bahari.

Bupati Eka menyampaikan apresiasinya terhadap penghargaan yang telah diraih Kelompok Gangga Pawitra Jaya.

Ia mengharapkan prestasi yang diraih itu dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Semua bentuk prestasi yang berhasil kita raih harus ada dampak positifnya bagi masyarakat, dan prestasi yang diraih oleh Kelompok Gangga Pawitra Jaya ini juga harus bisa memberikan manfaat khususnya bagi masyarakat di daerah pesisir," ujarnya.

Bupati Eka menambahkan, prestasi yang diraih oleh masyarakat merupakan sebuah bentuk dukungan terhadap program pemerintah.

Ia mengharapkan ke depan masyarakat dan pemerintah terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan baik.

"Kami selaku pemerintah hanya memfasilitasi dan berharap masyarakat dengan pemerintah terus menjalin komunikasi yang baik agar ke depan semua bentuk program pemerintah bisa berjalan dengan maksimal," imbuhnya.

Sementara Ketua Kelompok I Wayan Winda mengatakan, pihaknya telah menjalankan program pengelolaan air bersih di awal tahun 2013, hingga saat ini telah berhasil memproduksi 130 galon air per hari, 50 galon di antaranya berhasil dipasarkan.

"Kami berusaha memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen, dengan mengantarkan langsung pesanan galon ke rumah mereka. Saat ini telah memiliki tiga orang karyawan yang siap mengantarkan kapan pun dibutuhkan," ungkapnya.

Winda mengungkapkan, Kelompok Gangga Pawitra Jaya sukses meraih juara pertama tingkat nasional dalam kategori kelembagaan, produksi, pemasaran dan rancangan pengelolaan lembaga ke depan.

"Merupakan kebanggaan bagi kami karena telah sukses menyabet juara 1 di tingkat nasional, kerja keras kami selama ini ternyata tidak sia-sia. Ke depan kami juga berencana melakukan kerja sama dengan Bumdes di tingkat desa dinas untuk memaksimalkan hasil produksi," tandasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA