Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Cawagub Kembali Sambangi Balai Kota

Kamis 11 Dec 2014 13:18 WIB

Rep: C07/ Red: Winda Destiana Putri

Gubernur DKI Jakarta, Ahok

Gubernur DKI Jakarta, Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, BALAI KOTA -- Calon Wakil Gubernur terpilih Djarot Syaiful Hidayat kembali menyambangi Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (11/12). 

Mantan wali kota Blitar itu mengaku kedatangannya kali ini hanya sekedar jalan-jalan saja.

Dengan menggunakan kemeja lengan panjang berwarna merah muda dan celana panjang berwarna hitam serta sepatu pantofel berwarna hitam ia menemui Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama sekitar 30 menit di ruang kerjanya.

Setelah dari ruang kerja Ahok, Djarot pun berjalan kaki menuju ruang kerja Sekretaris Daerah di lantai empat gedung balai kota.

"Saya mau ketemu Sekda, mau menggali beberapa informasi dan apa yang harus segera dilakukan," kata Djarot di Balai Kota, Kamis (11/12).

Saat ditanyakan terkait perombakan birokrasi besar-besaran yang akan dilakukan di Pemprov DKI. Djarot menjawab itu adalah masalah yang relatif mudah. "Yang sulit itu merubah mindset, pola pikir pejabat DKI," jelas Djarot.

Djarot mengatakan saat ini pejabat di DKI sudah cukup bagus dalam bekerja. Namun, para pejabat harus lebih berani dalam mengambil keputusan, bertanggung jawab dan harus mempunyai kreatifitas dan inovasi.

Seperti diketahui, Djarot akan segera dilantik menjadi wagub. Ahok memastikan mengusulkan nama mantan Wali Kota Blitar itu kepada Kementerian Dalam Negeri. 

Surat berisi usulan sudah dikirim ke Kementerian Dalam Negeri sejak Selasa (2/12). Keputusan itu diperkuat dengan surat pengajuan yang disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DKI Jakarta Boy Bernardi Sadikin. Surat tersebut berisi keputusan Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan yang menunjuk Djarot sebagai pengganti Ahok.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA