Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Yonif Linud 305 Kostrad Gelar Serbuan Teritorial ke Rengas Dengklok

Kamis 11 Dec 2014 19:29 WIB

Red: Bayu Hermawan

Kostrad melakukan bedah rumah mantan pejuang kemerdekaan

Kostrad melakukan bedah rumah mantan pejuang kemerdekaan

Foto: Kostrad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasukan Kostrad dari Yonif Linud 305/ Tengkorang mengelar kegiatan serbuan teritorial ke Wilayah Rengas Dengklok. Kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati hari juang Kartika Tahun 2014 itu, diisi dengan berbagai kegiatan sosial salah satunya merenovasi rumah warga.

Kegiatan serbuan Teritorial Linud 305 dimulai sejak tanggal 23 November di KCP Mall. Kegiatan itu diramaikan dengan berbagai lomba seperti menyanyi dan membaca puisi. Tak hanya diisi dengan lomba, Pasukan Yonif Linud 305 juga melakukan kegiatan sosial bedah rumah milik Ahmad Pria Ambawa, salah seorang mantan pejuang kemerdekaan di Desa Rengas Dengklok.

Bedah rumah tersebut bekerjasama dengan masyarakat setempat. Bapak Ahmad yang sekarang sebagai Sekretaris Lanjia Wilayah Rengas Dengklok ini sangat berterima kasih kepada Komandan Batalyon Mayor Inf Dwi Sasongko, karena atas bantuan dari Danyon sehingga tempat tinggal yang tadinya tidak layak huni sekarang sudah menjadi layak huni.

Masyarakat Rengas Dengklok pun merespon baik kedatangan Yonif Linud 305 ditengah-tengah mereka, karena sudah lama tidak ada ABRI masuk desa. Pertimbangan dari Komandan Batalyon Mayor Inf Dwi Sasongko memilih Desa Rengas Dengklok, sebagai wilayah untuk bedah rumah adalah karena wilayah tersebut adalah saksi bisu heroiknya para pejuang merebut dan mengumandangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bukan itu saja, kegiatan serbuan teritorial Yonif Linud 305 akan diisi dengan kegiatan donor darah pada 25 Desember mendatang. Sebagai penutup dari serbuan teritorial ini adalah Drama kolosal dengan tema ” Perjuangan Yonif Linud 305 dalam menyelamatkan Panji Siliwangi “ yang dilaksanakan di lapangan Karang Pawitan Karawang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA