Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Lonjakan Wisatawan Belum Terjadi di Sukabumi

Senin 22 Dec 2014 18:40 WIB

Rep: Riga Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra

Salah satu pantai di sukabumi.

Salah satu pantai di sukabumi.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Momen libur panjang Natal dan tahun baru serta sekolah belum berdampak pada tingkat kunjungan wisatawan di Sukabumi. Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pariwisata, dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sukabumi Ahmad Riyadi mengatakan hingga kini belum ada lonjakaan pengunjung yang berarti di sejumlah tempat wisata di wilayahnya tersebut.

"Hingga kini belum ada kenaikan pengunjung yang signifikan,’’ ujar Ahmad Riyadi kepada Republika, Senin (22/12).

Hal ini diperkirakan akibat libur bagi para pegawai baru diberlakukan pada Kamis (25/12). Meskipun di sisi lain para pelajar di sekolah sudah memasuki masa liburan pada pekan ini.

Ke depan, kata Riyadi diharapkan jumlah pengunjung semakin bertambah banyak pada akhir minggu ini hingga perayaan tahun baru mendatang.

Di Kabupaten Sukabumi ujar Riyadi, terdapat banyak sejumlah obyek wisata yang menjadi andalan. Di antaranya obyek wisata Pantai Palabuhanratu dan Pantai Pangumbahan di selatan Sukabumi.

Sementara di wilayah utara Sukabumi terdapat kawasan wisata perbukitan Selabintana Kecamatan Sukabumi dan Situ Gunung, Kecamatan Kadudampit. Selain itu terdapat obyek wisata menantang seperti arung jeram di Sungai Citarik Kecamatan Cikidang.

"Kami berharap jumlah wisatawan yang berkunjung pada momen liburan ini lebih banyak dibandingkan sebelumnya,’’ ujar Riyadi.

Dari data Disparbudpora Kabupaten Sukabumi menyebutkan, jumlah hotel, villa, maupun cottage yang ada di Kabupaten Sukabumi mencapai sebanyak 120 unit. Sedangkan jumlah kamar yang tersedia sekitar 5.000 kamar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA