Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Harga BBM

Penerapan Harga Baru Premium tak Terlalu Berdampak Bagi SPBU

Senin 29 Dec 2014 18:59 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Tahun 2015 Premium Tidak Bersubsidi: Petugas mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di SPBU, Jakarta, Jumat (19/12).

Tahun 2015 Premium Tidak Bersubsidi: Petugas mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di SPBU, Jakarta, Jumat (19/12).

Foto: Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI—Rencana pemerintah untuk mengumumkan harga baru bensin atau premium pada 1 Januari nanti ditanggapi pengelola SPBU. Mereka menilai harga baru tersebut tidak akan terlalu berdampak di lapangan.

‘’Kalau ada harga baru kemungkinan tidak akan terlalu berdampak,’’ ujar salah seorang pemilik SPBU di Sukabumi, Andri Hamami kepada ROL, Senin (29/12). Intinya, jika memang akan turun menyesuaikan dengan harga minyak dunia maka mau tidak mau harus diambil kebijakan tersebut.

Namun, stok BBM Pertamina yang akan ditebus SPBU harus menyesuaikan dengan harga baru tersebut. Sebelumnya, SPBU harus mengeluarkan biaya dengan harga lama.

Di sisi lain, harga baru tersebut juga akan direspon masyarakat. Jika terjadi penurunan harga, maka masyarakat akan menyambut secara positif.

Sebelumnya, Menko Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan, masyarakat akan membeli bensin dengan harga baru pada 1 Januari mendatang, Senin siang. Rencananya, keputusan harga baru tersebut dilakukan sebelum tahun baru.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA