Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Polda Sumut Usut Pembunuhan Wanita di Kebun Karet

Sabtu 10 Jan 2015 15:07 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Jenazah (ilustrasi).

Jenazah (ilustrasi).

Foto: Antara/ca

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Polda Sumatera Utara mengusut dugaan pembunuhan terhadap perempuan yang tidak dikenal di perkebunan karet. Jenazah perempuan yang tidak dikenal itu ditemukan di perkebunan karet di Kabupaten Labuhan Baru, Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf mengatakan, jenazah perempuan tidak dikenal yang diperkirakan berusia 35 tahun itu ditemukan pada Kamis (8/1) sekitar pukul 09.30 WIB. "Perempuan itu berperawakan gemuk, berkulit sawo matang, memiliki tinggi 152 cm, serta menggunakan kemeja warna putih dan jaket warna coklat," kata melalui pesan singkat yang diterima di Medan, Sabt (10/1).

Jenazah wanita itu ditemukan pertama kali oleh seorang pekerja kebun karet bernama Pusianto (25) ketika akan bekerja di perkebunan yang berlokasi di Desa Kampung Dalam, Kecamatan Bilah Hulu, Labuhan Batu tersebut. Setelah mengetahui adanya mayat wanita, Pusianto memberitahukan rekan kerjanya bernama Mariman (41) yang sedang bekerja tidak terlalu jauh darinya.

Memastikan temuan tersebut adalah jenazah wanita, kedua pekerja perkebunan karet tersebut langsung memberitahukannya ke kantor kepolisian terdekat. Dugaan adanya pembunuhan terhadap wanita tersebut muncul karena adanya luka koyak di kepala bagian atas sebelah kanan jenazah itu.

Setelah turun ke lokasi penemuan mayat, pihak kepolisian langsung melakukan olah TKP dan membawa jenazah wanita tersebut ke RSU Rantau Prapat untuk divisum. Untuk mengusut kasus itu, pihak kepolisian mengumpulkan sejumlah keterangan guna menyelidiki identitas korban dan modus pelaku.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA