Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Biro Perjalanan Antisipasi Pembatalan Rute Penerbangan

Sabtu 10 Jan 2015 17:53 WIB

Red: Hazliansyah

Suasana sebuah biro perjalanan

Suasana sebuah biro perjalanan

Foto: Darmawan/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Beberapa biro perjalanan wisata di Denpasar, Bali, melakukan sejumlah antisipasi terkait adanya lima maskapai penerbangan yang dinilai melanggar izin rute penerbangan.

"Kami informasikan kepada calon penumpang bahwa ada penerbangan mereka yang dibatalkan sehingga bisa memilih penggantian jadwal penerbangan atau pengembalian uang tiket," kata petugas tiket Buana Sejahtera Travel, Dewa Antara, di Denpasar, Sabtu.

Menurut dia, pihak maskapai penerbangan telah memberikan pemberitahuan kepada pihak agen penjualan tiket melalui surat elektronik terkait jadwal penerbangan yang dibatalkan, salah satunya maskapai penerbangan Lion Air tujuan Denpasar-Jakarta pukul 08.00 Wita.

Pihaknya sudah periksa empat orang calon penumpang yang ingin merubah jam penerbangan untuk nomor penerbangan tertentu dengan maskapai yang sama.

Sementara itu petugas tiket biro perjalanan lainnya yakni AntaVaya, Yuri Andreas Ekak menyatakan pihaknya sempat menerima seorang penumpang tujuan Denpasar-Medan via Jakarta yang tidak bisa berangkat karena larangan terbang tersebut.

Terkait dengan hal itu, pihak biro perjalanan menyerahkan sepenuhnya mekanisme kepada maskapai penerbangan terkait.

Kementerian Perhubungan sebelumnya telah mengurumumkan empat maskapai penerbangan melanggar izin rute penerbangan.

Keempat maskapai itu yakni Garuda Indonesia sebanyak empat penerbangan, Lion air (35 penerbangan), Wings Air (18), TransNusa (1) dan Susi Air (3).

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA