Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Ini Bukti Ajaran Sesat di SMP Proklamasi yang Ditemukan MUI

Sabtu 17 Jan 2015 01:30 WIB

Rep: cr02/ Red: Bilal Ramadhan

Maraknya aliran sesat di Aceh terlihat dalam daftar yang diterbitkan Pemprov Aceh

Maraknya aliran sesat di Aceh terlihat dalam daftar yang diterbitkan Pemprov Aceh

Foto: RNW

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, Ahmad Mukri Ajie mengatakan pihaknya menemukan bukti adanya ajaran sesat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Proklamasi, Parung, Kabupaten Bogor.

"Dari bukti berupa buku dan aduan dari orang tua wali dan pengakuan para siswa kami menemukan adanya bukti penyimpangan ajaran agama yang tidak sesuai dengan Alquran," kata Ahmad kepada ROL, Jumat (16/1).

Ahmad mengatakan pihaknya mendapatkan pengaduan dari tokoh masyarakat, orang tua wali dan juga pengakuan para siswa serta buku yang diberikan oleh sekolah tersebut. Ahmad juga mengungkapkan pihaknya hari ini, Jumat (16/1) telah memanggil kepala sekolah dan guru agama. Namun, mereka tidak dapat hadir karena beralasan sakit.

"Kami sudah memanggil kepala sekolah dan juga guru agama SMA Proklamasi, namun hari ini mereka tidak datang karena sakit," ujar Ahmad.

Namun, dari bukti berupa buku dan laporan aduan dari orang tua wali, MUI Kabupaten Bogor telah menganalisi dan menemukan ajaran sesat yang berindikasi memiliki pemahaman Isa Bugis.

"Isa Bugis merupakan pemahaman yang sangat menyimpang dari ajaran agama Islam dan Alquran," tegas Ahmad.

Tetapi, Ahmad tidak ingin terburu-buru untuk mengambil keputusan sebelum bertemu dengan kepala sekolah dan guru agama SMA Proklamasi. Karena, menurutnya akan timbul fitnah bila hanya memutuskan secara sepihak tanpa bukti yang kuat.

"Kami akan kembali memanggil mereka untuk meminta klarifikasi atas hal tersebut," imbuh Ahmad.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA