Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Jasad Bayi Ditemukan di Muara Sungai

Selasa 20 Jan 2015 20:10 WIB

Rep: c 75/ Red: Indah Wulandari

Bayi meninggal - ilustrasi

Bayi meninggal - ilustrasi

Foto: blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID,MATARAM--Jasad bayi berjenis kelamin laki-laki diduga berusia enam bulan ditemukan oleh dua warga Kelurahan Tanjung Karang, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram di muara sungai jembatan Kaliunus.

Lurah Tanjung Karang, Edi Suharto, mengatakan, jasad bayi tersebut ditemukan oleh kakak-beradik, Andika (12) dan Saiful (8) sekitar pukul 17.30 WITA dalam kondisi dibungkus plastik. Kemudian, mereka berdua melaporkan ke orang tuanya.

"Ibunya lapor ke RT, kemudian saya turun ke lokasi dan konfirmasi lapor ke polsek Ampenan dan puskesmas Tanjung Karang," ujarnya, Selasa (20/1).

Menurutnya, berdasarkan hasil otopsi, jasad bayi tersebut diduga masih berusia enam bulan. Selain itu, kondisi fisik bayi masih utuh meski beberapa bagian sudah lembek karena terendam air.

Ia menuturkan, pihaknya akan melakukan operasi bersama linmas dan kepolisian di sekitar kejadian. Pasalnya, terdapat banyak indekos di wilayah tersebut.

Namun, menurut dia, tidak berarti bayi yang dibuang di sekitar wilayah tersebut berasal dari warga Tanjung Karang. Mengingat aliran air yang bisa saja berasal dari Dasan Cemen.

"Kalau kita melihat dipaksakan bayi ke luar ternyata tidak ada ari-arinya, sudah dipotong. Mungkin ada unsur kesengajaan," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA