Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

13 Calo Tiket di Mataram Diamankan

Rabu 21 Jan 2015 14:07 WIB

Rep: C75/ Red: Ilham

Calo tiket Stasiun Gambir

Calo tiket Stasiun Gambir

REPUBLIKA.CO.ID, mataram -- Aparat gabungan di Kota Mataram yang terdiri dari Satpol PP, Koramil, dan Polsek Cakranegara melakukan razia di terminal Mandalika, Bertais, Cakranegara, Kota Mataram, Rabu (21/1). Sebanyak 13 calo tiket berhasil diamankan.

"Baru ada 13 orang calo yang berhasil dirazia," kata Kepala Polsek Cakranegara, Komisaris I Gusti Putu Suaryana kepada wartawan di terminal Mandalika, Rabu (21/1).

Penertiban calo tiket di terminal Mandalika dilakukan karena banyak pengaduan masyarakat yang merasa dirugikan. Ulah mereka membuat penumpang yang hendak berangkat ke pulau Jawa tidak mendapatkan tiket. "Mereka itu sering kecewain, uangnya sudah diberi tapi tiketnya tidak ada. Ternyata, uangnya tidak disetor ke agen," kata I Gusti.

Menurut dia, kepolisian tidak bisa menindaklanjuti kasus tersebut ke ranah hukum. Masalahnya, saksi pelapor banyak yang sudah berangkat ke pulau Jawa. Namun, pihaknya terus mengupayakan penertiban dan pembinaan.

I Gusti mengatakan, jumlah calo tiket yang sudah didata mencapai 30 orang di terminal Mandalika. Namun, belum semua calo bisa diamankan. Karena itu pihaknya terus melakukan upaya penertiban.

Kepala Terminal Mandalika, Susanto Setyo Cahyono mengatakan, mereka terus berupaya menyelesaikan masalah percaloan di terminal. Banyak penumpang yang merasa dirugikan oleh ulah calo tiket tersebut. "Banyak penumpang yang kecewa dengan calo-calo tersebut," ujarnya.

Ia berharap, korban bisa menjadi saksi agar masalah percaloan bisa dibawa ke ranah hukum agar masalah percaloan bisa terselesaikan. "Kami bekerjasama dengan Polsek Cakranegara untuk menertibkan praktik percaloan," katanya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA