Minggu, 17 Zulhijjah 1440 / 18 Agustus 2019

Minggu, 17 Zulhijjah 1440 / 18 Agustus 2019

Rumah Meledak, Seorang Pembuat Petasan Tewas

Senin 26 Jan 2015 15:45 WIB

Rep: c 74/ Red: Indah Wulandari

Petasan

Petasan

Foto: Mgrol25

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG--Rumah pembuat petasan di Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari rusak berat karena ledakan petasan. Tak hanya itu, si pembuat petasan pun akhirnya tewas karena mengalami  luka bakar di atas 80 persen.

Korban meninggal atas nama Zainudin ditemukan meninggal sekitar pukul 16.30 WIB, Ahad, (25/1). "Sekarang tim Jihandak melakukan penyisiran. Karena lokasi belum steril. Kami khawatir masih ada bahan peladak di dalam rumah," kata Kapolres Malang AKBP Aris Haryanto, Senin, (26/1).

Aris menambahkan, untuk sementara polisi memperkirakan ledakan yang terjadi di rumah tersebut berasal dari petasan. "Dugaan sementara penyebab ledakan dari petasan," ujarnya.

Kepala Desa Kidal Ahmad Taufikmemastikan bahwa Zainudin dikenal sebagai pembuat petasan. "Mungkin dia (Zainudin) bekerja membuat petasan di rumah itu. Dia memang tukang buat petasan," katanya.

Tetapi, pemilik rumah, Samedi mengaku tidak tahu dengan aktivitas pembuatan petasan di rumahnya tersebut. "Saya tidak tahu, saya jarang pulang ke rumah," kata Samedi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA