Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Pemprov Jabar Sediakan 4.000 Beasiswa

Selasa 17 Feb 2015 14:10 WIB

Red: Angga Indrawan

Beasiswa (ilustrasi)

Beasiswa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyediakan 4.000 beasiswa untuk mahasiswa, atlet, tenaga media dan pegawai negeri sipil pada tahun ini.

"Beasiswa merupakan bagian dari program peningkatan kesejahteraan masyarakat baik bagi PNS maupun masyarakat umum," kata Kepala Bappeda Jawa Barat, Prof Deny Juanda Puradimadja, Selasa (17/2).

Deny mengatakan, dengan adanya beasiswa tersebut maka diharapkan target pemenuhan kebutuhan dokter spesialis di RSUD sebanyak 70 orang dokter spesialis per tahun, bisa dipenuhi.

"Jadi sistemnya kalau si penerima beasiswa itu bukan PNS, maka jika sudah lulus, kerja di RSUD-nya bisa berapa hari dalam sepekannya," kata dia.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi mengatakan beasiswa tersebut telah dianggarkan dalam pos yang bersumber dari dana hibah pada APBD Provinsi Jabar.

"Progesnya, saat ini telah masuk ke tahapan sosialisasi," kata Ahmad Hadidi.

Menurut dia, beasiswa tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa baik dari perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) yang telah terakreditasi BAN-PT.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA